Rabu, 24 Mei 2017

Bisnis di Era Modern

Bisnis di Era Modern

Manusia dan teknologi adalah 2 aspek yang tidak terpisahkan, apalagi sekarang kita hidup dalam era modern, dimana semua hal yang kita lakukan berketergantungan dengan teknologi. Dan tidak sedikit pula yang menggunakan teknologi sebagai trik berbisnis. Sebagai contohnya kita sebut saja iklan, iklan merupakan cara untuk mempromosikan suatu produk, dan di era modern ini, tidak sedikit yang mempromosikan produk mereka menggunakan teknologi modern seperti Internet, radio, dan televisi. Penggunaan teknologi ini pun sangat mempengaruhi kebiasaan manusia di era sekarang. Yaitu tak bisa lepas dari yang namanya teknologi, selain mereka dapat terhibur setiap saat, mereka juga dapat mendapatkan informasi dari berita-berita terbaru. Berkomunikasi pun juga jauh lebih mudah meski dalam jarak yang sangat jauh. Sehingga memudahkan mereka untuk terus mengembangkan bisnis mereka karena sangat mudah untuk menyebarluaskan produk maupun nama bisnis mereka.

Dalam era modern ini, banyak sarana-sarana yang dapat digunakan untuk membantu perkembangan dalam berbisnis. Televisi adalah salah satunya. Televisi merupakan barang yang sangat biasa ada dirumah-rumah warga sebagai pelengkap kebeutuhan dalam bidang hiburan maupun untuk mengetahui berita-berita terkini. Sehingga dengan membuat iklan pada televisi akan sangat mudah memperkenalkan suatu produk.

Apalagi kebiasaan manusia sekarang yang tidak lepas dari teknologi atau dapat disebut berlebihan dalam mempergunakan teknologi sangat memudahkan pembisnis-pembisnis untuk memasukan nama produk mereka kedalam otak target mereka. Cukup dengan membuat iklan dengan konsep yang menarik dan mudah dicerna oleh penonton, menyebarkan iklan tersebut baik lewat televisi, internet, radio, maupun saranana lama seperti Koran. Atau yang sedang gencar-gencarnya sekarang, Youtube. Seperti yang tercantum dalam statistic Youtube sendiri “YouTube has over a billion users — almost one-third of all people on the Internet — and every day people watch hundreds of millions of hours on YouTube and generate billions of views”. Kurang lebih dalam sehari ada sekitar 100 juta jam video yang ditonton oleh manusia lewat situs Youtube. Tidak menutup kemungkinan menyebarluaskan produk lewat situs Youtube akan sangat mudah untuk dikenali orang-orang.


Dengan memanfaatkan teknologi secara positif, selalu ada jalan untuk membuka atau berusaha untuk memperluas jaringan dari bisnis kalian. Meski tidak mudah, namun apa salahnya untuk mencoba. Berusaha untuk lebih produktif dalam berbisnis apalagi di era modern akan sangat menguntungkan dan dipastikan akan membuahkan hasil yang bagus pula, meski perjalanannya tidaklah singkat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar